Sabtu, 31 Desember 2011

Baca membaca dan membaca

Pada suatu hari sang walikelas bercerita panjang lebar, mulai dari nol sampai seratus dan kembali lagi dari a ke z seterusnya berputarputar tanpa arah dan tujuan. Dan dari semua ceritanya hanya ada satu kesimpulan -o- dia itu sombong. Kesombongan yang sangat berarti dan berguna dalam memotivasi, tapi sayang labelnya tetap sombong mau gimana pun juga mah (dies)/. Males juga ngapain ngedengerin cerita yang hanya membanggakan 'keakuakuannya' -o-. Hanya 1 kalimat yang pil inget selama ceritanya selama 2jam yang terbuang tanpa mendapat manfaat itu :
'Yang namanya hobi itu bermain musik, sejak kapan membaca menjadi hobi? Membaca itu kewajiban bukan hobi, jadi jangan jadikan membaca sebagai hobimu, hobi itu bermain musik'
Dari situ pil jadi suka mikir, kalo baca itu wajib, berarti baca novel komik dan 'hentai' juga kewajiban dong (dies) yang bener aja deh bapaaak ya.

Nah ngomongomong soal baca nih, pil udah mulai suka baca terutama komik dari tk apaya, lupa deh (dies) pokoknya waktu itu lagi beken banget yang namanya bobo. Sebelum itu sih para tante dari sodara ibuk yang suka ngasih bukubuku yang dulu aku anggap gapenting kurang bermanfaat itu. Dari doraemon, kobochan, chibimarukochan, semua yang berjudul -chan, kariage kun, kungfu boy, sampe sekarang yang masih langganan ada conan, onepiece, bleach, dsb. Mungkin ya kalo dihitung udah ada ratusan bahkan ribuan komik kaliya yang udah kebaca #lebay.
Di jaman sd pengen banget tuh megang yang namanya novel, tapi karena masih takut disangka belum cukup umur atau apapun akhirnya belum berani lah pinjem yang namanya begituan. Tapi alhamdulillah yah, dulu kan rumah pil masih di tempat nenek, nah semua budhe bulik pakdhe itu pada suka baca bahkan semua sepupu. Sayangnya pada jaman itu aku masih menduduki tempat cucu cewe pertama dan satusatunya, jadi kaka aku ga ada yang ngenalin teenlit ke aku -_____-
Sampai pada akhirnya, jaman smp pun datang xD pil udah berani pinjem novel dari mulai teenlit, cicklit, novel, sampai novel mendunia xD

Teenlit, ada beberapa pengarang teenlit indonesia yang paling yahud dan saat kita membaca novel itu ceritanya bakal ngena banget dan sampai berharihari gabakal kelupa lah -____- itulah masternya author. Mulai dari Luna Torashyngu, Agnes Jesicca, Primadona Angela, Ken Terate, terus yang nulis canting itu, dsb.

Kemarin waktu nyari cerpen onlen akhirnya aku sama si kakek di kasih link wattpad, di wattpad itu banyak banget penulispenulis jalanan yang karya mereka tuh belum diterbitin di toko buku. Sebagian dari mereka sih menulis dengan ke-alay-annya dalam arti mereka masih proses dalam tahap belajar #eaaa #soktaubanjet.
Tapi akhirnya aku nemuin 1 pengarang yang benarbenar sesuai selera. Tulisannya itu loh benerbener sekelas sama Luna Torashyngu hampir sama bahakan bisa jadi suatu saat mereka menjadi rival -_____-. Keren abis cuy, pil benerbener ngefans lah sama dia. Kemarin sempet ngobrol di twitter juga sih. Baik orangnya, semoga sukses dan jangan lupa memasukkan nama pil dalam bukumu ya mas :)

Nah bagi yang suka baca, males pinjem rental dan pengen nyoba yang baru coba deh baca via wattpad, dari yang misteri sampe romance terus science semuanya ada deh. Pokoknya komplit lah. Kalo bingung login, wattpad bisa di login lewat fb ato twitter kok :p simple kan.

Dan mengenai penulis favorit tadi :D nih zoolanderzack, buka dan baca ceritanya sumpah deh keren abis, terutama baca zico x( di First Kiss tuh sama yang Second Kiss hajuh jadi pengen deh punya pacar kaya zico x) juakh. Jangan lupa follow twitternya juga ya :p @Zoolander_Zack baik kok orangnya :) ajak ngobrol aja






nb.
malam ini malam tahun baru :D oke mari kita menikmati pergantian tahun ini
goodbye 2011

Jumat, 30 Desember 2011

Inilah yang pertama

Halo assalamualaikum :)

Ini adalah pertanma kali saya ngepos :D kemarin kemarin mau ngepos males euy belum diedit kan, nah kalo sekarang mah udah enak diliat :p.

Oke, kenapa saya membuat blogger?
Pertama, saya rasa saya membutuhkan suatu tempat untuk sharing hal yang bermutu haha. Saya sendiri sebenarnya sudah mempunyai blog dan hanya hanya saya sendiri mereka mereka yang memang ingin mengetahui saya lebih dalam yang tahu karena blog tersebut berisi hal pribadi mencakup hal ababilitas curahan hati.
Kedua, saya memang ingin mendaftar blogger melihat temanteman saya yang sepertinya dengan asiknya mereka nge-blog.
Ketiga, mungkin nantinya blog ini hanya sebagai tempat yang saya gunakan untuk mengisi semua hal favorit yang saya cinta / suka atau apapun itu pokoknya semua tentang saya dan diri saya
Keempat, mengapa saya menulis semua ini? Saya tahu ini tidak penting :D haha, hanya untuk percobaan

Cukup sekian
Terimakasih :)